Senin, 23 September 2019
Home / Prestasi / Siswa SMA Tarsisius 1 Juara 2 Kontes Inovator Muda Ke-6

Siswa SMA Tarsisius 1 Juara 2 Kontes Inovator Muda Ke-6

Sebuah prestasi dari Maria Christina Yolenta, Rosinta Handinata, Jovita Nathania, yang membanggakan bagi segenap warga Sekolah Tarsisius 1 karena telah menjadi Juara 2 pada KIM ke-6 yang lalu. Kontes Inovator Muda (KIM) 6 yang bertema “Model Pelestarian Terumbu Karang dari Kacamata Generasi Muda” adalah lomba karya tulis ilmiah berbentuk inovasi tingkat nasional, yang diusung sebagai salah satu upaya COREMAP (Coral Reef Rehabilitation and Management Program)-LIPI untuk mensosialisasikan pentingnya terumbu karang sekaligus mengajak generasi muda untuk ikut melestarikan terumbu karang yang sudah semakin sedikit keberadaannya. Melalui ajang Kontes Inovator Muda (KIM) ke-6 diharapkan munculnya kembali inovator-inovator muda baru yang inovatif, kreatif dan persuasif.

Karya Tulis SMA Tarsisius 1 yang dibuat Maria Christina Yolenta, Rosinta Handinata, Jovita Nathania yang berjudul “Penyelamatan Terumbu Karang dengan Kartu Terumbu Karang (KTK)” masuk dalam makalah tiga terbaik dari 92 makalah (15 propinsi yang mengirimkan). Setelah melalui seleksi yang cukup panjang dan ketat, tanggal 26 November 2011, bertempat di Hall Pameran, Lantai LG Tamini Square Mall, Jakarta, dilaksanakan seleksi final untuk memperebutkan posisi juara 1, 2 dan 3. Akhirnya Karya Tulis Siswa SMA Tarsisius I, mendapatkan Juara 2 pada Kontes Inovator Muda ke-6 kali ini.

Selamat kepada Maria Christina Yolenta, Rosinta Handinata, Jovita Nathania, beserta Bapak/Ibu Guru Pendamping/Pembimbing atas prestasi yang telah dicapai.

Galeri diambil dari Official Google Plus Sekolah Tarsisius 1 Jakarta:

[pe2-gallery album=”http://picasaweb.google.com/data/feed/base/user/116278207392649502205/albumid/5881384632012930769?alt=rss&hl=en_US&kind=photo” ]