Selasa, 24 Oktober 2017
Home / Berita / Edufair SMA Tarsisius I

Edufair SMA Tarsisius I

Hari Jumat, 7 Oktober 2016, menjadi saat yang semarak bagi warga SMA Tarsisius I. Mulai dari pagi sudah terlihat jajaran kursi dan meja tertata rapi dengan banner dari berbagai perguruan tinggi. Hari ini diadakan Edufair 2016 untuk memfasilitasi siswa-siswi SMA Tarsisius I, khususnya kelas XII yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kegiatan Edufair 2016 diawali dengan Seminar Parenting “Pendampingan Anak pada Zaman Digital” dengan narasumber Dr. Indiwan Seto Wahjuwibowo, M.Si. dari Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Seminar dihadiri oleh seluruh orangtua/wali siswa-siswi kelas XII. Kegiatan ini membuka wawasan orangtua akan tantang zaman di era maju dengan berbagai konsekuensi yang dihadapi oleh para siswa. Orangtua menjadi pendamping efektif bagi anak supaya tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif.

Tidak kurang dari delapan belas stand perguruan tinggi menawarkan pendidikan di jenjang perkuliahan. masing-masing stand membuka informasi seluas-seluasnya supaya para siswa dapat menentukan jurusan dan perguruan yang sesuai dengan goal setting yang telah mereka miliki serta minat dan bakatnya. Para siswa antusias untuk mendatangi stand demi stand untuk memperoleh informasi yang memadai supaya tidak keliru dalam menentukan masa depan. Demikian juga orangtua/wali mengunjungi stand-stand perguruan tinggi setelah seminar selesai.

Selain stand perguruan tinggi, kampus Tarsisius I juga membuka stand Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang telah dibuka sejak tanggal 3 Oktober 2016. Terlihat, ada beberapa orangtua yang mengunjungi stand ini dan membeli formulir. Semoga semakin banyak orangtua yang mempercayakan anak-anaknya untuk dididik di kampus Tarsisius I dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan, termasuk Edufair sebagai kegiatan yang positif dan mendukung PPDB.