Rabu, 23 Agustus 2017
Home / Prestasi / KIR SMA Tarsisius 1 Meraih Juara II

KIR SMA Tarsisius 1 Meraih Juara II

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) kembali menggelar ajang kompetisi Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) dan National Young Inventors Awards (NYIA) ke-48 tahun 2016. Kompetisi tingkat nasional ini diikuti oleh ratusan peserta dari sekolah-sekolah seluruh Indonesia. Sebagai ekstrakurikuler unggulan, kelompok Karya Ilmiah Remaja (KIR) SMA Tarsisius 1 tak ketinggalan mengikuti ajang kompetisi tersebut. Kelompok KIR SMA Tarsisius 1 memperoleh juara II pada bidang IPSK (Ilmu Pengetahuan Sosial dan Kemasyarakatan).

Kelompok KIR SMA Tarsisius 1 diwakili oleh dua bersaudara, Felicia Natalia dan Fiona Natania. Mereka mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh dengan mengambil penelitian sosial di daerah Glodok. Judul penelitian yang diambil adalah “Pewarisan Usaha pada Generasi Masyarakat Tionghoa di Glodok”.

Sungguh suatu kebanggaan bagi SMA Tarsisius 1 secara keseluruhan. Semoga prestasi ini akan segera disusul dengan deretan prestasi berikutnya oleh kelompok KIR maupun ekstrakurikuler lainnya.