THEATER 5 : Be The Spectacular Public Speaker!

Yeaaayyy!!! Kita kembali pada program THEATER seri ke-5!

Pembelajaran online dengan konsep webinar telah terlaksana pada Jumat, 9 Oktober 2020. Setelah menekuni pelajaran rutin, para siswa meng-upgrade ability pada kegiatan THEATER (5). Kegiatan ini merupakan lanjutan seri THEATER 1, 2, 3, dan 4 (just click!). Mereka berkumpul melalui media online meeting pada pukul 11.00 – 12.30. Kali ini, bertema “Public Speaking”.

Pada kesempatan ini, narasumber Guru Tamu yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Sudama Santosa (Koh Dama) alumnus SMA Tarsisius I tahun 1980 dan Fanny Fadillah (Ucup Bajaj Bajuri) alumnus tahun 1987. Keduanya memberikan motivasi yang menggugah para siswa. Dengan bersemangat, mereka berbagi kisah hidup, pengalaman, dan pembelajaran yang mereka peroleh. Sehingga, para siswa pun turut tergugah dan bersemangat mengembangkan kemampuan.

Setiap orang memerlukan kemampuan public speaking (Ind, seni berbicara depan umum) dalam kehidupan dan berhubungan dengan orang lain. Dalam sharingnya, Sudama Santosa atau lebih akrab dengan Koh Dama menyampaikan bahwa public speaking membutuhkan proses. Oleh karena itu, beliau menceritakan bahwa perjalanan kariernya merupakan proses belajar public speaking.

Keterampilan berbicara depan umum dapat kita pelajari dari panggung – panggung yang akan kita kuasai.

(Koh Dama)

Persiapan mental, penguasaan materi dan memahami audience akan mengembangkan keterampilan public speaking kita. Yang lebih penting lagi adalah confidence. Sehingga, dengan menumbuhkannya, kita mampu berelasi dengan lebih mantap bersama orang lain.

Pembicara kedua, Fanny Fadilah lebih akrab dengan panggilan Ucup, karena perannya pada sitkom “Bajaj Bajuri. Dalam sharingnya, beliau menyampaikan perlunya mengenali bakat masing–masing agar mampu mengembangkannya dan bisa mencapai sukses. Maka, disiplin adalah kunci utama, hal itu disampaikan oleh  sosok yang sering diminta menjadi Master of Ceremony (MC) di berbagai kegiatan.

Kedua narasumber mensharingkan  bagaimana mereka dapat belajar public speaking dari proses selama hidup. Hasilnya, saat ini mereka memiliki kemampuan yang mumpuni pada bidang masing-masing.

(yoeti)

Menarik kan kegiatan-kegiatan SMA TARSISIUS 1 ?!
Makanya, #YukDaftarTarsi1 !!!

Jangan ragu, klik :

bit.ly/YukDaftarTarsi1

Sharing is Caring!
×

Chat Kami

Senin-Jumat: 08.00-14.00 WIB

×