CLBK (1) : The Way to Success!!

CLBK — Cara Langsung Belajar Kreatif Bareng Alumni SMA Tarsisius 1 merupakan sebuah webinar yang terkonsep oleh sekolah kami dalam pembelajaran online kali ini.

Webinar ini mengusung tema “Tip$ and Trick Sukses Berbisnis” yang telah terlaksana pada Jumat, 27 Agustus 2021. Siswa-siswi di SMA Tarsisius 1 dapat belajar secara langsung dan mengasah kemampuan mereka melalui sharing dari para alumni. Tak hanya itu, melalui webinar ini, siswa-siswi juga mendapatkan bekal ketika mereka terjun ke dunia kerja di kemudian hari.

Kegiatan CLBK bareng alumni yang dilakukan pada kali ini berkaitan tentang Bisnis Media dan Advertising oleh Budiharto Hasbun — alumni SMA Tarsisius 1 tahun 1993, Bisnis IT/Elektronik oleh Andre Sastrawijaya — alumni SMA Tarsisius 1 tahun 1993, Bisnis Fashion oleh Millyati — alumni SMA Tarsisius tahun 2005, Bisnis Kecantikan oleh Sara Mulyani — alumni SMA Tarsisius 1 tahun 2008, dan Bisnis Kuliner oleh Dionisius Marcielo alumni SMA Tarsisius tahun 2013.

Salah satu pembicara CLBK, Sara Mulyani yang mendalami bisnis dunia kecantikan menyampaikan bahwa ia sampai di titik ini memerlukan sebuah proses. Semua usaha yang ia jalani tidak ada yang terjadi begitu saja dan tentunya tidak ditempuh dengan instan. Ia juga menceritakan bahwa memulai bisnisnya dari nol. Dari cerita tersebut, beliau menyampaikan bahwa jika kita ingin sukses maka hargailah setiap prosesnya. Harus bisa menikmati setiap proses yang sedang kita jalani untuk mendapatkan apa yang kita mau dalam hidup.

Dengan penuh semangat dan sukacita para alumni SMA Tarsisius 1 membagikan seluruh pengalaman dan pelajaran hidup yang mereka alami di dalam dunia kerja dan cara meraih kesuksesan kepada siswa-siswi SMA Tarsisius 1. Hal ini membuat siswa-siswi SMA Tarsisius 1 semakin bersemangat dalam menimba ilmu dan mengejar apa yang menjadi passion mereka. Sehingga, mereka semakin berani dalam meraih cita-cita mereka masing-masing.

(Theressa Claudia)

Menarik kan kegiatan-kegiatan di SMA Tarsisius 1??

Jangan ragu,

yuk segera daftarkan diri kalian di SMA Tarsisius 1.

Scroll to Top