THEATER : Belajar dari Ahlinya

Pada tahun ini, SMA Tarsisius 1 menyelenggarakan acara unik dan menarik bertajuk “THEATER”. Dari asal katanya, kita dapat mengasumsikannya dengan panggung. Theater menjadi salah satu sarana pembelajaran bagi para siswa di masa pandemi ini. Para siswa dapat mempelajari banyak hal dari ahli-ahli berpengalaman di bidangnya yang sekaligus alumni dari sekolah kita tercinta. Acara ini memberikan panggung bagi guru tamu yang diundang. Harapannya, Theater memberikan variasi upgrade pengetahuan di masa pembelajaran jarak jauh (daring). Theather terlaksana setiap dua minggu sekali di hari Jumat. Kegiatan ini dimulai Jumat, 14 Agustus 2020,  pukul 11.00 – 12.30.

https://www.instagram.com/p/CD0Z7cNhkK4/?utm_source=ig_web_copy_link

Kegiatan yang dinamakan Theater merupakan pembelajaran yang diberikan oleh guru tamu. Guru tamu tersebut adalah alumni SMA Tarsisius I yang sudah menjadi orang sukses di bidangnya masing – masing. Mereka memberikan sharing tentang berbagai hal. Pada kegiatan pertama Jumat, 14 Agustus 2020, dihadirkan dua narasumber dari alumni yaitu Jack Gunawan, SE,CFP,QWP sebagai Executive Agency Director Of Prudential Company. Beliau Alumni SMA Tarsisius I Angkatan 1993. Yang kedua Suwarno Tohir, CFP sebagai Agency Director PT Prudential Life Assurance.

Kedua narasumber tersebut memberikan sharing tentang pengalaman mereka dan mengedukasi tentang hubungan teknologi mendukung perkembangan asuransi serta pentingnya asuransi kesehatan.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut diikuti oleh peserta didik dan pendidik, dari SMA Tarsisius 1, SMA  Damai, dan SMA Tarsisius Vireta, juga alumni SMA Tarsisius I sebanyak 230 peserta. Dalam sambutan di kegiatan tersebut kepala SMA Tarsisius I, Drs. Stephanus Subarno mengajak peserta didik untuk maju dan berkembang bersama melalui kegiatan theater ini. Kegiatan theater berikutnya akan diadakan tanggal 28 Agustus 2020 dengan tema Media Marketing dan Marketing di Telekomunikasi.

(yoeti)

Sharing is Caring!
×

Chat Kami

Senin-Jumat: 08.00-14.00 WIB

×