Bright Path: Jalan Terang bagi Para Tarsisian

Kegembiraan dan sukacita dirasakan para guru dan siswa/i SMA Tarsisius 1 dalam acara Natal dan Tahun Baru bersama di Aula lantai 6 pada Jum’at, 6 Januari 2023.
Beragam ekspresi dan kreasi ditampilkan siswa/i untuk memeriahkan acara ini.

Tampak di panggung banner bertuliskan tema Natal dan Tahun baru bersama, “Bright Path” dan lalu dikuti tulisan “Pulanglah Mereka ke Negerinya melalui Jalan Lain” yang merupakan tema Natal 2022 yang digagas KWI dan PGI.

Ketua panitia Natal dan Tahun Baru Bersama SMA Tarsisius 1, Audrey Daniella menceritakan maksud dari tema yang dibuat panitia, yakni agar Civitas Akademika SMA Tarsisius 1 mampu menjadi baru berkat makna Natal.

“Bright Path artinya jalan yang terang. Dan semoga Tarsisian memilih dan melewati jalan itu”, kata Audrey Daniella.

Ia menceritakan bahwa Paniti Natal mengusung tema ini sebagai ajakan bagi Tarsisian untuk berubah.

“Semoga semangat Natal memampukan kita untuk berubah dari jalan yang gelap ke jalan yang terang. Itu tema yang kami (panitia) angkat yang terinspirasi dari tema Natal 2022 yakni Pulanglah mereka ke Negerinya melalui jalan lain”, jelas ketua bidang Kecerdasan OSIS ini.

Perayaan bersama ini berlangsung sekitar dua jam, dari pukul 09.00 hingga pukul 11.00. Satu jam setelahnya, siswa/i diperkenankan merayakan Natal bersama di tingkat kelas masing-masing hingga pukul 12.00 WIB.

Sebelumnya, semua guru dan siswa/i mengikuti misa bersama para guru dan siswa/i se-unit Sekolah Tarsisius 1, dari jenjang TK, SD, SMP hingga SMA

Misa yang dipimpin oleh Romo Andreas Gunawan, MSC ini dilangsungkan di Gereja Bunda Hati Kudus Kemakmuran. Dalam misa itu, Romo Andreas mengajak para guru dan siswa/i untuk move on dan memilih pulang melalui jalan lain. “Mari move on dan memilih jalan lain untuk menjadi baru walaupun dunia tetap sama. Kalau sebelumnya egois, mari berlatih untuk berbagi. Kalau sebelumnya malas belajar, mari memulai untuk lebih rajin dan giat demi masa depan yang cerah”, ajak Pastor Paroki Bunda Hati Kudus Kemakmuran itu.

Selain acara bersama para siswa, para guru juga merayakan sukacita Natal bersama para guru se-unit Sekolah Tarsisius 1. Acara ini dilangsungkan pada pukul 12.30 di gedung lantai dua. Salah satu acara utama dalam kebersamaan ini adalah tukar kado.

Tampak para guru dan karyawan bersukacita dalam kebersamaan. Ketua unit sekaligus Kepala SMA Tarsisius 1, Stephanus Subarno memberikan sambutan singkat dan memotivasi para guru untuk semakin akrab dan penuh kekeluargaan.

“Selain merayakan sukacita Natal, acara ini juga harus menjadi momen untuk berbaur dan saling akrab satu sama lain antara kita. Semoga kita semakin kompak dan solid demi Tarsisius 1 yang lebih baik”, ucap Subarno dengan penuh semangat.

Fidel Haman

Scroll to Top