Character Building dan Belajar Luar Kelas: High Order Thinking Skill

SMA Tarsisius 1 menggelar kegiatan Character Building dan Belajar di Luar Kelas bagi peserta didik kelas X di Caringin, Sukabumi pada Kamis – Jum’at, 18 – 19 April 2024 lalu.

Sebanyak 67 peserta didik kelas X terlibat dalam kegiatan ini serta didampingi oleh empat orang guru, yakni Wali kelas XA, Fidelis Haman, Wali kelas XB, Maria Lilis Aryani dan Ignatius Yuli Hendarto selaku wali kelas XC serta Cicilia Suratinem, guru Bimbingan Konseling.

Pada dasarnya dua kegiatan ini merupakan dua program yang terpisah. Namun, demi efektivitas waktu, tenaga dan biaya, panitia menggabungkan keduanya, tetapi tetap dengan bentuk kegiatan yang berbeda sesuai maksud kegiatannya.

Pertama; Character Building. Kegiatan Character Building bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan karakter peserta didik. Hal ini sangat penting demi terbentuknya pribadi peserta didik yang unggul, mandiri dan dewasa serta sejalan dengan core value Yayasan Bunda Hati Kudus, tempat SMA Tarsisius 1 bernaung.

Nilai-nilai tersebut adalah kasih, bersyukur, disiplin, kerjasama, ketangguhan, inovasi dan kejujuran. Karakter-karakter ini ditumbuhkan serta dikembangkan lewat aktivitas outbound, yang berbetuk permainan atau games untuk meningkatkan kerjasama, kekompakan, kesabaran, saling percaya, ketangkasan, kecermatan dan sebagainya.

Character Building ini berlangsung seharian full darinpagi hingga malam, Kamis, 18 April 2024, bertempat di Kinasih Resort & Conference Caringin, Sukabumi.

Kedua; Belajar di Luar Kelas. Pada hari kedua, Jum’at, 19 April 2024, peserta didik berangkat dari Kinasih menuju PT. Amerta Indah Otsuka atau Pabrik Pocari, tidak jauh dari Kinasih.

Berbeda dengan aktivitas di Kinasih, saat tiba di Pocari peserta didik disuguhkan pengetahuan tentang profil perusahaan dan juga proses produksi Pocari Sweat. Tidak hanya paparan lewat presentasi dan multimedia, peserta didik juga diajak untuk melihat langsung proses produksi dari awal hingga distribusi.

Pada akhir kegiatan BLK ini, peserta didik diajak untuk menikmati wahana permainan perusahaan yang dilanjutkan dengan penerimaan merchandise dan penyerahan tanda terimakasih antara dua belah pihak, SMA Tarsisius 1 dan PT. Amerta Indah Otsuka.

Setelahnya, peserta didik dan para guru pendamping kembali ke Sekolah dan tiba di sekolah pada pukul 13.00

#YukDaftarSMA-T1

PPDB SMA TARSISIUS 1 (click here)

Scroll to Top
×

PPDB 2024-2025

Chat kami. Senin-Jumat: 08.00-14.00

× PPDB 2024-2025