CLBK Hadir Kembali! Kenali Hobimu, Belajar dari Ahlinya

Ada banyak faktor mengapa seseorang memendam bakat dan minat mereka, antara lain karena tidak adanya motivasi yang kuat dan juga tutor atau pelatih yang berpengalaman atau ahli dalam membimbing. Atau ada yang tidak mencintai bakat dan minat seperti hobi yang digeluti.

Dalam rangka menjawab problem itu, PAST1 yang merupakan Perkumpulan Alumni SMA Tarsisius 1 kembali mengadakan CLBK Bareng Alumni Episode 3 tahun pelajaran 2023/2024 dengan tema “Kenali Hobimu, Belajar dari Ahlinya!” pada hari Jumat, 22 Maret 2024.

Membantu mengenali hobi siswa-siswi SMA Tarsisius 1, PAST1 menyiapkan alumni-alumni yang telah berpengalaman dalam beberapa bidang yaitu Fotografi, Dance, Art & Craft dan Kuliner. Di bidang fotografi, PAST1 menghadirkan Willybrodus Christiaan Willy Susanto atau disebut Willy Souw yang merupakan alumni Tarsisius 1 angkatan 1992. Beliau merupakan fotografer dan videographer profesional yang telah menekuni bidang fotografi selama lebih dari 20 tahun.

Di bidang dance, ada alumni Tarsisius 1 lulusan tahun 2005, yang memiliki hobi sejak remaja dan merupakan seorang guru atau coach dance, serta menjadi choreographer. Beliau adalah Yosep Prihantoro.

Selanjutnya untuk Art & Craft, CLBK kehadiran seorang alumni yang tidak hanya cantik dan berjiwa seni, namun jiwa pembisnis juga mengalir dalam dirinya. Beliau adalah alumni Tarsisius 1 angkatan 2009, yang bernama lengkap Stefanny Lie.

Last but not least, ada Kezia Sebastian, alumni SMA Tarsisius 1 yang masih muda. Ia lulus pada tahun 2022 lalu dan kini bekerja sebagai chef di salah satu hotel di Jakarta dan di samping itu membuka bisnis onlinenya.

CLBK kali ini berbeda dari yang sebelumnya .Tidak hanya talk show, peserta juga mendapat ilmu dan pengalaman melalui praktek langsung yang dibawakan oleh narasumber di atas.

Kegiatan ini disambut dengan baik dan antusias oleh siswa/i SMA Tarsisisius 1. Semua siswa aktif mengikuti praktek langsung sesuai dengan bidang minat yang dipilih lewat Google Form.

Terpantau, kegiatan yang paling banyak diikuti adalah bidang Kuliner yang mencapai 50 peserta. Di bidang kuliner, kak Kezia Sebastian alias Kebas mendemokan cara membuat Lukumades. Ia memberi kesempatan bagi siswa/i untuk membantunya dalam beberapa tahap sehingga peserta dapat merasakan secara langsung proses pembuatannya. Beliau juga menjelaskan beberapa hal terkait bahan yang digunakan untuk ilmu dasarnya.

Tidak hanya di kuliner, kegiatan praktek langsung dance yang dibawakan oleh Kak Yosep juga menjadi pusat perhatian Tarsisians. Walaupun berjumlah 10 orang dan hanya dalam waktu 1 jam lebih, kak Yosep dan juga team dance dari SMA Tarsisius 1 berhasil menampilkan dance yang memukau.

Penampilan tersebut sekaligus menjadi penutup acara CLBK Bareng Alumni kali ini.
Harapannya, CLBK Episode 3 ini sangat bermanfaat bagi Tarsisians dalam menyadari serta mengambangkan bakat dan minat mereka. Sehingga bakat dan minat tersebut dapat menjadikan mereka generasi muda Indonesia yang aktif dan berkualitas.

by Christina Laurence

Ketua OSIS SMA Tarsisius 1

#YukDaftarSMA-T1

PPDB SMA TARSISIUS 1 (click here)

Scroll to Top
×

PPDB 2024-2025

Chat kami. Senin-Jumat: 08.00-14.00

× PPDB 2024-2025