Rayakan Tarsi Day, Sekolah Tarsisius 1 Launching PPDB 2023-2024 dan Diferensiasi “CHAMPION”

Sekolah Tarsisius 1 dengan tagline Champion: Character, Communication, and Competition. (Tarsisius.sch.id/Dok. Sekolah Tarsisius 1 Jakarta)

Bulan Agustus bagi Sekolah Tarsisius Jakarta menjadi istimewa bukan hanya sekadar tentang kemeriahan menyambut HUT kemerdekaan RI, tetapi juga tentang Tarsi Day, Hari Pesta Pelindung Sekolah.

Tarsi Day dirayakan bertepatan dengan peringatan St. Tarsisius dalam kalender liturgi Gereja Katolik, yakni pada setiap tanggal 15 Agustus setiap tahun.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Tarsi Day kembali dirayakan, baik secara rohani-liturgis maupun beragam pertunjukkan seni, bakat dan kreasi peserta didik.

Perayaan Tarsi Day, yang diikuti seluruh pendidik, tenaga kependidikan serta peserta didik TK, SD, SMP dan SMA ini diawali dengan Ibadat memperingati pelindung sekolah yakni St. Tarsisius. Lewat perayaan ini, para guru, tenaga kependidikan, dan peserta didik diajak untuk merenung kembali riwayat hidup St. Tarsisius dan menimba semangat hidupnya agar diteladani dan dihidupi kini dan ke masa depan oleh seluruh civitas akademika Sekolah Tarsisius 1.

Selain ibadat, Tarsisius Day juga menjadi ajang unjuk bakat dan kreasi peserta didik dari TK hingga SMA. Beberapa acara yang ditampilkan adalah nyanyian atau lagu dari perwakilan TK, SD, SMP, hingga SMA serta  modern dance yang tampil meriah dan menuai sorakan riuh semua penonton.  Pertunjukkan seni yang dilangsungkan di lapangan Sekolah Tarsisius 1 berlangsung dengan baik dan menuai apresiasi positif.

Disela-sela pertunjukkan seni, Tarsi Day juga menggelar acara Launching PPDB Tahun 2023-2024 dan Diferensiasi CHAMPION (Character, Communication, and Competition). Kegiatan launching ini dibawakan langsung oleh Koordinator Unit Sekolah Tarsisius 1, Stephanus Subarno.

Dalam kesempatan itu, Ia mengharapkan agar dengan dilaunchingnya PPDB dan tagline ‘Champion’ ini, semua warga Tarsisius 1 bersemangat dan bergandengan tangan menyukseskan PPDB tahun akan datang serta menjadikan Champion sebagai ciri khas, arah dan tujuan pembinaan peserta didik Sekolah Tarsisius 1, yakni menjadi pribadi yang berkarakter kuat, memiliki kemampuan komunikasi yang baik serta memiliki jiwa dan semangat kompetisi yang tinggi.

“Dengan ini kita hendaknya lebih bersemangat lagi menyukseskan PPDB tahun 2023/2024 dan mendorong anak didik kita memiliki karakter kuat, komunikasi yang baik dan semangat kompetisi yang tinggi. Mereka semua adalah calon pemimpin masa depan. Karena itu sejak dini mereka harus memiliki karakter kuat, komunikasi serta semangat kompetisi yang tinggi. Ketiganya adalah kunci menjadi pemimpin yang baik dan handal di masa depan”, terang Kepala SMA Tarsisius 1 ini.

Perayaan Tarsi Day diakhiri dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan syukur dan semangat baru untuk bergandengan tangan menuju Sekolah Tarsisius 1 yang lebih baik dan berkualitas di masa kini dan ke masa depan.

About The Author

× PPDB 2023-2024