Misa Pembukaan Tahun Ajaran Baru 2022-2023 Unit Tarsisius 1: Kita Adalah Bejana Tanah Liat yang Siap Dibentuk!

Perayaan Ekaristi Pembukaan Tahun Ajaran 2022/2023 – Gereja Bunda Hati Kudus, Kemakmuran, Jakarta – 25/07/2022

Jakarta 25/07/2022. Misa pembukaan tahun ajaran baru baru saja dilaksanakan di Gereja Bunda Hati Kudus Kemakmuran. Misa ini dilaksanakan bersama oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan TK – SMA Tarsisius 1. Misa dipimpin oleh Romo Andreas MSC dan diiringi oleh alunan merdu Paduan Suara Vox Mirabilis. Romo Andreas mengangkat tema “Kita Adalah Bejana Tanah Liat yang Siap Dibentuk!”. Tema ini diangkat dari semangat Santo Paulus pada bacaan pertama dari (lih. 2 Korintus 4:7-15).

Bertepatan dengan peringatan Pesta Santo Yakobus Rasul, kita semua diajak untuk kokoh dalam iman dan setia dengan tugas kita sebagai seorang siswa dan guru. Sebagai seorang yang berkembang kita diajak untuk membangun ambisi untuk meraih cita-cita. Namun dengan ambisi yang kita miliki, kita harus tetap rendah hati dalam perjuangan kita dalam meraih cita-cita. Memiliki ambisi yaitu keinginan dan semangat kita untuk meraih masa depan yang cerah dengan tetap mengamalkan 7 core value YBHK.

Kita adalah bejana tanah liat yang siap dibentuk melalui setiap talenta yang kita miliki. Talenta kita adalah wujud karya kasih Tuhan kepada kita manusia untuk merawat kehidupan. Ditengah masa pandemi ini kita diharapkan untuk tetap semangat untuk memulai tahun ajaran baru. Kita semua berdoa agar kita mampu menjadi sarana kasih Tuhan untuk memperjuangkan kebaikan hidup dan hidup yang lebih baik. Dengan berbagai perjuangan yang dihadapi kita harus berpegang teguh pada komitmen kita untuk meraih cita-cita kita. Dengan kerja sama siswa dan guru di Unit Tarisisus 1 misa berjalan dengan khitmat dan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan. Marilah kita semua membangun kehidupan yang lebih baik. Semoga kita semua mampu memancarkan Kasih Tuhan dengan baik. Tuhan memberkati.

Fidelia Ratih

Sharing is Caring!
× PPDB 2023-2024