Perayaan Imlek & Valentine SMA Tarsi 1 Jadi Ajang Kreativitas

Perayaan Imlek dan Valentine SMA Tarsisius 1 menjadi ajang pertunjukkan bakat dan kreativitas siswa-siswi. Perayaan itu dilangsungkan di Aula Sekolah lantai 6 sehari setelah Hari Raya Valentine, yakni pada Rabu, 15 Februari 2023 lalu.

Beragam acara unik dan kreatif ditampilkan, selain untuk memeriahkan Imlek dan Valentine juga menjadi moment pengembangan talenta dan unjuk kreatifitas siswa/i. Utusan setiap kelas menunjukkan beragam bakat dan kreativitas di atas panggung yang bernuansa pink merah, khas Imlek-Valentine.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Emilia Tri Ambarwati mengaku senang dan memberi apresiasi kepada OSIS SMA Tarsisius 1 atas kemeriahan perayaan Imlek dan Valentine tersebut.

“Perayaan Imlek dan Valentine SMA Tarsisius1 tahun ini sangat meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya”, kata Emilia yang akrab disapa Mam Emil ini.

Kemeriahan itu menurutnya tampak lewat kemasan acara yang sangat rapi dan bervariasi dan mendorong siswa untuk menunjukan talenta dan kreativitasnya.

“Siswa difasilitasi utk menunjukkan talenta mereka dengan berbagai lomba yang diadakan seperti Majalah Dinding, fashion show, menulis surat cinta, maupun quiz Imlek. Dan yang lebih membuat suasana meriah adalah adanya photo booth dan penampilan lagu dan tari dari beberapa perwakilan siswa, yang keren abiss”, tambahnya.

Tidak hanya lomba dan acara show panggung yang dilakonkan peserta didik, Mam Emil juga merasa terharu dan memberi apresiasi kepada OSIS lantaran ungkapan kasih sayang dan perhatiannya kepada bapak ibu guru lewat pemberian buket spesial Valentine.

“Dan yang lebih patut diapresiasi adalah bagaimana siswa memberikan perhatian dan kasih sayang terhadap guru-guru mereka dengan memberikan buket spesial”, ucap Mam Emil yang telah mengabdi sebagai guru bidang studi Bahasa Inggris di SMA Tarsisius 1 ini sejak 1 Oktober 2005 silam.

“Selamat kepada seluruh panitia yang sudah mensukseskan acara. Bravo OSIS SMA Tarsisius1!”, tutupnya.

Kesuksesan acara ini tidak terlepas dari kerja keras OSIS sebagai panitia yang sejak 3 minggu sebelumnya sudah mempersiapkan segala sesuatunya hingga hari H tiba. Lienly Calista, siswa kelas XI IPS¹, selaku ketua Panitia merasa puas dengan suksesnya acara Imlek dan Valentine tersebut.

“Saya merasa cukup puas dikarenakan acara kemarin dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ekspetasi yang saya inginkan. Para panitia dan para pembina juga sudah bekerja dengan sangat keras, baik, dan tekun”, kata Lienly yang memiliki Hobbit membaca novel dan desain ini.

“Tentunya ini pengalaman baru dimana saya bisa dikasih kesempatan untuk merasakan menjadi ketua di sebuah acara. Dan saya juga dapat banyak belajar tentang bekerja sama dalam tim dan lebih dalam mengetahui tentang apa itu organisasi yang sesungguhnya”, tutupnya.

Fidelis Haman

Scroll to Top
×

PPDB 2024-2025

Chat kami. Senin-Jumat: 08.00-14.00

× PPDB 2024-2025