THEATER (3) : Yes! It’s Time to Digital World

Panggung Theater SMA Tarsisius 1 sudah berjalan untuk ketiga kali.

Kegiatan Theater merupakan program kerjasama dengan Alumni SMA Tarsisius 1. Para alumni berbagi pengetahuan untuk memberi gambaran dunia kerja dan dunia usaha kepada adik-adik kelasnya. Selain itu, mereka juga memberikan skill character building seperti public speaking, marketing, attitude, bijak bermedia, dll. Mereka sangat peduli terhadap perkembangan dan keberlanjutan SMA Tarsisius 1 tercinta.

Dua kegiatan Theater sebelumnya, tampil pada ini dan ini. Para siswa mengikuti dengan antusias dan bersemangat. Maka, SMA Tarsisius 1 kembali menyelenggarakan Theater (3) pada Jumat, 11 September 2020. Kali ini, mengambil tema Digital World.

Alumni yang hadir dalam Theater (3) adalah Philip Setiadi (alumni 1991) dan Anthony (alumni 1993).

Theater (3) menyajikan dua sesi. Philip membawakan materi Model Startup, sedangkan Anthony membawakan materi Enterprise It. Selain siswa SMA Tarsisius 1, ada juga siswa SMA Damai dan  SMP Tarsisius I kelas 9. Para guru tamu mengenalkan ilmu praksis, terutama pada dunia digital sekarang. Sesuai dengan tagline SMA Tarsisius 1 : “Leading in Applied Science”. Peserta didik mendapatkan pengalaman baru tentang ilmu-ilmu selain pelajaran formal. Khususnya ilmu dalam menghadapi dunia saat ini dan yang akan datang.

Materi kali ini sangat dekat dengan usia peserta didik tingkat SMA dan SMP. Dalam sharingnya, kedua narasumber memberikan wawasan tentang dunia digital yang semakin berkembang. Mereka juga memberikan gambaran tentang ‘new job for the future’. Menurut narasumber, bidang yang akan terus survive adalah security dan data. Dunia dan teknologi akan terus berkembang pesat. Dunia membutuhkan generasi muda yang senantiasa mau, mampu, dan sanggup berinovasi. Maka, tidak mengherankan bahwa Yayasan Bunda Hati Kudus menerapkan INOVASI sebagai salah satu core value. Selain pengetahuan, dalam kesempatan ini pun para guru tamu membagikan doorprize untuk peserta kegiatan ini.

Asyik kan belajar di SMA Tarsisius 1? Jelas dan pasti, We are “Leading in Applied Science”!!!

Makanya, #YukDaftarSMATarsisius1 ==>> Klik link bit.ly/YukDaftarSMAT1 (WA only) dan s.id/formTarsi1

Scroll to Top
×

PPDB 2024-2025

Chat kami. Senin-Jumat: 08.00-14.00

× PPDB 2024-2025