Theater 4 : From Hobby to Extra-Ordinary YOU

Kombinasi yang mengagumkan : Hobby – Passion – Profession

Theater SMA Tarsisius I memasuki tahap ke -4. Edisi sebelumnya tersaji dalam Theater 1, Theater 2, dan Theater 3. Menghadirkan pembicara yang extraordinary: atlet esport Indonesia dan internasional! Sharing luar biasa ini mengangkat tema “Esport : Hobby – Passion – Profession”. Theater (4) terselenggara pada hari Jumat, 25 September 2020. Mendatangkan narasumber alumni Angkatan 1986, Ir. Yugos Glen Widjaya bersama dengan anaknya Yukatheo Glen Widjaya.

from hobby and passion to profession
Theater edisi keempat, mengangkat tema “Esport”.

Pada penghujung Penilaian Tengah Semester (PTS) Ganjil 2020-2021, siswa-siswi SMA Tarsisius 1 men-charge semangat dengan obrolan bermutu tentang masa kini dan cita-cita masa depan. Bagaimana menekuni hobi dan passion agar menjadi profesi tanpa mengabaikan studi. Para siswa cukup antusias mengikuti obrolan, apalagi bagi mereka yang akrab dengan game online. Hadir pula, para siswa dari SMP Sinar Pengharapan Utama dan SMP Bala Keselamatan.

Dalam Bahasa Indonesia, esport/e-sport/electronic sport adalah olah raga elektronik. Merupakan suatu istilah untuk kompetisi permainan video jamak (multiplayer) umumnya antarpemain profesional (Wikipedia). Istilah ini sudah tidak asing lagi pada masa kini, apalagi dalam pergaulan generasi muda seperti para siswa.

Pada kesempatan ini, Ir. Yugos Glen (owner Glens Interior) berbagi pengalaman mendampingi putranya dalam menemukan dan mengembangkan talenta. Sang anak, Yukatheo, mengisahkan pergulatannya dalam menekuni bidang ini. Selepas SMA, sebenarnya dia sudah lolos seleksi masuk perguruan tinggi negeri dan diterima di Fakultas Filsafat, Universitas Indonesia. Kesempatan yang sangat berharga. Namun, Yukatheo memutuskan untuk mengejar passion dan terjun ke dunia esport hingga saat ini. Tidak mudah bagi orangtua untuk menerima keputusannya ini. Syukurlah, Ir. Yugos mampu melihat potensi putranya dan mendorongnya untuk bersungguh – sungguh pada pilihan hidup yang menjadi profesinya kini. Pesan utama yang harus tertanam: Pendidikan harus menjadi prioritas utama. Yukatheo membuktikan dengan tetap berprestasi, lulus SMA, dan berhasil lolos ke PTN, meski tak lanjut karena menghidupkan passion.

Hobby Yukatheo bermain games sekarang membawanya menjadi captain team Army Genuises. Games yang dulunya hanya sekadar hobi kini dapat menjadi profesi yang menghasilkan uang. Yang terpenting adalah komitmen dan total jika sudah memutuskan pilihan hidup. Selain dua narasumber bapak-anak tersebut, dalam kesempatan ini hadir pula Daniel Chen manager dari Yukatheo. Daniel juga berbagi hal – hal yang berhubungan dengan esport. (yoeti)

So, mau menghidupkan passion dan tetap punya prestasi sekolah yang gemilang???

#YukGabungSMAT1

Sharing is Caring!
× PPDB 2022-2023